You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dasun

Kec. Lasem, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah
Info
Laman Resmi Pemerintah Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Sekretariat: Balai Desa Dasun, RT.01,RW.01, Dasun, Lasem, Kode Pos: 59271, No Telp: 085726949461 | Dasun Maju | Desa Pemajuan Kebudayaan Kemendibud |

Sedekah Laut Desa Dasun Tahun 2022


Sedekah Laut Desa Dasun Tahun 2022

dasun-rembang.desa.id- Berikut ini merupakan liputan video Sedekah Laut Desa Dasun pada Agustus 2022. Kegiatan ini merupakah tradisi turun temurun masyarakat Desa Dasun khususnya para nelayan Desa Dasun dalam ungkapan rasa syukurnya Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Rombongan perahu nelayan Dasun melakukan arak-arakan di Sungai Dasun kemudian berhenti di Muara Sungai Dasun, melangsungkan do'a sekaligus bancaan di Muara Sungai Dasun. Setelah selesai dari Muara Sungai Dasun, arak-arakan perahu nelayan yang jumlahnya sekitar 50 perahu, berjalan menuju Pulau Gosong (3 Km dari Muara Sungai Dasun). Di Pulau Gosong perahu mendarat dan ribuan orang berduyun-duyun mengikuti larung sesaji di Pulau Gosong. Setelah itu orang-orang menikmati Pulau Gosong, anak-anak bermain dengan ombak dan karang. (Exsan).

Bagikan artikel ini:
Komentar